We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Selasa, 07 Maret 2017

Profil: Sonya Manafe

Sonya Yunike Manafe  atau biasanya dipanggil Sonya, atau Cici adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir di kota dingin, SoE, pada tanggal 14 Juni 1993. Ia menjalani masa kecil selama hampir 7 tahun di Kapan, kemudian hijrah ke Oesao, Kabupaten Kupang sampai umur 22 tahun dan 2 tahun belakangan ini, saya menetap di SoE. Sudah sering menulis diary sejak SMP. 
Setelah lulus dari SMA Kristen Reformasi pada tahun 2011, Sonya melanjutkan studi di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang pada jurusan Pendidikan Kimia dan lulus tahun 2015.
"Saya sangat menyukai hal-hal baru dan berinteraksi dengan orang baru. Sejak di bangku kuliah, saya sering terlibat dalam kegiatan sosial seperti Kemah Kerja Bakti Mahasiswa di beberapa Kabupaten di NTT." Setelah menyelesaikan kuliah, ia melibatkan diri dalam beberapa event di tingkat regional dan nasional, seperti Youth Adventure and Youth Leader Forum, Ekspedisi Nusantara Jaya dan Peta Kaum Muda Indonesia.

copyright: Andik Nugroho
Saat ini, perempuan yang mulai bergabung dengan Lakoat.Kujawas sejak Desember 2016, bekerja sebagai staff pengajar kimia dasar di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan SoE. Selain itu, Sonya terlibat dalam beberapa komunitas sosial seperti Aksi Untuk NTT dan tentu saja Lakoat.Kujawas sebagai relawan. Untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, ia aktif dalam organisasi Indonesian Youth Dream, sebagai koordinator regional Bali Nusra periode 2016/2017 dan anggota di Gerakan Mari Berbagi. Di festival Mnahat Feu yang sementara digelar di Lakoat.Kujawas desa Taiftob, Sonya menjadi fasilitator untuk program Funtastic Science. Instagram @chichimanafe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar