We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Minggu, 20 Agustus 2023

Lakoat.Kujawas Mencari Ilustrator dan Layouter

 



Halo, selamat datang di komunitas Lakoat.Kujawas, sebuah inisiatif dan gerakan berbasis warga aktif (active citizens) di desa Taiftob, Mollo, Timor. Komunitas kami lahir tahun 2016 dengan semangat solidaritas dan kerja kolaborasi, mengembangkan ruang-ruang kreatif dan pemikiran kritis seperti perpustakaan warga, kelas menulis kreatif, pameran arsip, sekolah budaya, foodlab, riset dan pendokumentasian pengetahuan lokal, termasuk di dalamnya mereproduksi pengetahuan lokal ke dalam multimedia (buku, film, video, sastra, teater, musik, seni rupa, fotografi, dll). 

Saat ini kawan-kawan di Lakoat.Kujawas baru saja menyelesaikan project menulis Buku Surat-Surat dari Mollo (sekumpulan cerita pendek dan resep makanan lokal), dan berencana untuk mereproduksi buku dan pengetahuan lokal di dalamnya ke dalam medium lain seperti pameran arsip visual dan merchandise (kartu pos, kalender, dsb). 

Untuk itu kami membutuhkan bantuan kawan-kawan ilustrator, penata letak atau desainer visual untuk menerjemahkan ide dan konsep kapan-kawan Lakoat.Kujawas ke dalam desain:

1. Pameran arsip visual berupa mater teks dan foto yang akan dicetak di medium kain chiffon. Rencananya akan dipajang untuk dua pameran komunitas, di markas Lakoat.Kujawas di Mollo dan di Labuan Bajo (Festivak Kampung Katong). Juga semacam buku menu Surat-Surat dari Mollo, booklet program sekolah budaya Skol Tamolok dan peta jalur jelajah gastronomi tur di komunitas. 

2. Merchandise yang akan dijual untuk keperluan penggalangan dana untuk keperluan operasional komunitas. Antara lain: kalender 2024, kaos/t-shirt, dan kartu pos. 

Kontak kami di WA 081338037075 atau email lakoat.kujawas@gmail.com jika kamu berminat terlibat dalam Berja kolaborasi bersama komunitas warga di desa Taiftob, Mollo, Timor. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar