We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Selasa, 20 Juni 2023

Donasi Untuk Rumah Residensi, Ruang Workshop dan Cafe Pangan Lokal di Lakoat.Kujawas


Donasi Minimal Rp.100,000
Untuk Total Rp. 25,000,000 ++
dan swadaya warga desa Taiftob (batu, kayu, konsumsi tukan, dll)

Setelah mengembangkan model ruang publik foodlab Ume Fatumfaun sebagai ruang arsip benih dan eksperimen potensi pangan dan resep lokal, kami kembangkan lagi integrasi rumah residensi, ruang diskusi dan lokakarya, serta cafe sebagai unit usaha sosial orang muda yang bergiat di komunitas Lakoat.Kujawas di desa Taiftob, Mollo, Timor. 

Ini adalah ruang publik ketiga yang kami bangun secara swadaya oleh warga dan gotong royong melibatkan warga net setelah perpustakaan Lakoat.Kujawas (didukung warga desa dan Maifalie) dan foodlab Ume Fatumfaun (warga Twitter). 

Bangunan ini akan mengintegrasikan cafe pangan lokal, rumah residensi dan ruang workshop ini kami bangun dengan merenovasi bekas dapur dan gudang (lantai bawah) dan menambahkan ruang baru di atasnya (bentuk rumah panggung) sebagai kamar tidur untuk seniman yang residensi atau riset di Lakoat.Kujawas ditambah ruang yang bisa dipakai oleh warga untuk workshop dan belajar bersama. 

Cafe pangan lokal akan menjadi ruang yang terintegrasi dengan foodlab Ume Fatumfaun dan program Gastronomi Tur Mnahat Fe'u yang sudah kami kembangkan dua tahun terakhir sebagai unit usaha sosial yang inklusif melibatkan kelompok orang muda dan perempuan yang bergiat di komunitas. 

Donasi minimal Rp. 100,000 ke bank BTPN No. 90400278075 An Christianto Senda. Setelah donasi silakan konfirmasi ke email lakoat.kujawas@gmail.com atau WA 081338037075. 

Uang yang terkumpuk akan digunakan untuk membeli material semen, pasir, atap dan ongkos kerja tukang lokal. Sementara material lain seperti kayu, batu dan konsumsi tukang akan menjadi swadaya warga desa Taiftob. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar