We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Jumat, 05 Januari 2024

Donasi Buku dan Majalah Anak untuk Perpustakaan Lakoat.Kujawas di Mollo, Timor

 


Selamat datang di perpustakaan komunitas Lakoat.Kujawas. Kami adalah perpustakaan independent yang berlokasi di desa Taiftob, kecamatan Mollo Utara di Timor, NTT. Kurang lebih 130 km dari kota Kupang, 1000 mdpl, di pegunungan Mollo. 

Perpustakaan ini mulai aktif sejak Agustus 2016 dan telah menjangkau 4 desa di Mollo Utara, diakses oleh lebih dari 750 anak, remaja dan orang muda di 8 tahun terakhir. Kini pengunjung terbanyak adalah anak-anak SD dan rata-rata kunjungan di tahun 2023 adalah 40-an anak per bulan. Mereka menyukai buku cerita anak dan... majalah Bobo! 

Jika kalian punya koleksi buku bacaan yang bisa dibaca oleh anak-anak usia SD dan khususnya majalah Bobo (baik lama maupun baru), silakan kontak kami di whatsapp 087853226602. 

Mohon untuk sortir/seleksi barang yang hendak dikirim. Mohon mengirim HANYA buku dan majalah anak saja. Bukan buku bekas lainnya, apalagi kertas-kertas bekas. Mengingat 8 tahun terakhir mengelola perpustakaan kami sering dikirimi, maaf, sampah-sampah kertas (buku bekas, LKS bekas, diktat kuliah bekas). Pada akhirnya baran-barang tersebut menimbun dan jadi sampah. Sementara kami tidak punya cukup energi dan sumber daya untuk mengelola sampah buku dan kertas teman-teman sekalian. Mohon hal ini diperhatikan, ya? Banyak makasih. 

Salam,

Lakoat.Kujawas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar