We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Sabtu, 03 Juni 2023

Crowd Funding: Beli Buku Surat-Surat dari Mollo, Dukung Pengembangan Rumah Residensi dan Cafe Pangan Lokal di Desa Taiftob

Buku Surat-Surat dari Mollo adalah buku kumpulan cerita dan resep makanan hasil riset warga aktif di komunitas Lakoat.Kujawas sejak tahun 2016. Proses penulisan buku ini sendiri dimulai saat pandemi di awal tahun 2020 dan berakhir di pertengahan tahun 2023, setelah melewati berbagai proses riset, menulis, edit, menulis lagi, mengedit lagi, pengerjaan sampul, eksperimen/ujicoba resep, pengerjaan tata letak hingga akhirnya dicetak. 

Cafe, Ruang Arsip dan Rumah Residensi adalah ruang baru yang akan ada di komunitas setelah perspustakaan dan food lab. Ini akan menjadi ruang ekonomi kreatif dengan pendekatan kewirausahaan sosial yang akan menjadi salah satu lini usaha kreatif warga desa yang bergiat aktif di komunitas. Ruang ini juga akan menjadi tempat diskusi, residensi seni, dan pameran arsip kampung. 

Untuk donasi silakan kontak +6281338037075 atau email ke lakoat.kujawas@gmail.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar