We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Senin, 06 Januari 2020

Skol Tamolok, Terbaru dari Komunitas Lakoat.Kujawas



Skol Tamolok (Tabaina Monit noi Alekot) adalah sebuah inisiatif baru dari kelompok orang muda dan orang tua yang bergiat di komunitas Lakoat.Kujawas. Sebuah model pendidikan alternatif dan kontekstual dari dan untuk warga aktif, diselenggarakan tiap bulan, hari Sabtu pekan keempat.

Seperti sekolah, Skol Tamolok adalah ruang belajar warga. Ruang yang mempertemukan berbagai pengalaman, ide dan gagasan. Ruang yang mempertemukan relawan fasilitator (dari berbagai latar pengalaman, skill dan profesionalisme) dengan warga sendiri (penenun, petani, buruh, guru, pastor, kepala desa, budayawan, dll).

 Di ruang ini, warga akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan ide, gagasan atau pengalaman pribadinya. Topik yang dipresentasikan perwakilan warga bisa apa saja, mulai dari motif tenun, koperasi, obat tradisional, pangan lokal dan berbagai hal yang dekat dengan realitas mereka.

Bagi relawan fasilitator, kami berharap pengetahuan yang akan dibagi tidak jauh-jauh dari pertanian, seni budaya, pangan dan ekologi. Bisa juga tentang pendidikan anak (parenting), koperasi, gizi, kewirausahaan/UKM, dst.

Bagi yang tertarik menjadi relawan fasilitator, silakan kontak 081338037075 atau email dickysenda@gmail.com


1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus