We present a concept of social enterprise/social entrepreneurship based in Mollo, Timor and utilize the natural and cultural potential for economic improvement as well as the empowerment of local communities, particularly young people. Our focus includes literacy, art-culture and the creative economy. This project involves the youth community, village library as a center for arts and culture, homestay and creative economy. It is located in Jl. Kampung Baru, No. 2, Village of Taeftob, District of North Mollo, South Central Timor, East Nusa Tenggara, Indonesia 85552. Telp./Whatsapp 081338037075. E-mail: lakoat.kujawas@gmail.com.

Selasa, 29 November 2016

Tiga Film Pendek di Elaf Dame 2017

Di Elaf Dame, festival seni untuk perdamaian yang bakal digelar di komunitas Lakoat.Kujawas desa Taiftob, kecamatan Mollo Utara, kabupaten Timor Tengah Selatan, akan ada 3 film karya sineas muda NTT yang kami putar.


1. Maria dan Shiva (2016) karya Aries Leo

Sinopsis: Persahabatan 2 sahabat kecil asal Kupang, Timor Barat, yang berbeda keyakinan namun bisa berjalan dengan toleransi yang mereka miliki.

2. Humus (2015) karya Rucita Nandisa Putri dan Adyan Chandra
Sinopsis: Berkisah tentang pergumulan seorang anak nelayan yang mencoba mengampuni pengkhianatan yang dilakukan oleh sahabatnya sendiri. Humus adalah salah satu dari tiga film pendek yang terpilih sebagai pemenang ajang XX1 Short Film Festival 2015.

3. Konjak Julio (2013) karya Meli Hadjo

Sinopsis: Film dokumenter ini bercerita tentang Julio, anak berumur 8 tahun yang putus sekolah dan bekerja sebagai konjak atau kondektur angkutan umum. Ia tidak mau kembali ke sekolah karena takut dimarahi oleh guru. dan untuk mengisi waktu bermainnya, ia lebih memilih bekerja membantu ibunya. Penghasilan yang ia dapat tak banyak, hanya cukup untuk membeli kue dan beras. Film ini menjadi salah satu nominasi FFOK 2015.

***

Semua film ini diputar berkat dukungan teman-teman Komunitas Film Kupang. Ke depan program nonton bareng film pilihan akan dilakukan sebulan sekali di perpustakaan Lakoat.Kujawas desa Taiftob, juga masih didukung kawan-kawan KFK.

Untuk teman-teman yang ingin filmnya diputar di desa kami, silakan kontak Dicky Senda selaku programer di Lakoat.Kujawas, di email dickysenda@gmail.com atau 081338037075.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar