Rabu, 31 Mei 2017

#1akoatKujawas Giveaway Program

DALAM pidato kelulusannya di Harvard beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook mengungkapkan banyak sekali hal menarik tentang kita, generasi milenial, dalam menyiapkan tujuan hidup dan berkarya sebaik mungkin untuk kehidupan yang lebih baik. “Menemukan tujuan saja tidak cukup. Tantangan generasi kita adalah menciptakan sebuah dunia di mana setiap orang memiliki kesadaran akan tujuan.” 

Tujuan adalah kesadaran bahwa kita adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri. Setahun berkarya, kami di lakoat.kujawas bertemu, berjejaring dan terhubung dengan banyak sekali orang muda yang merasa bahwa hidup mereka dibutuhkan sesamanya, lingkungannya: fresh graduate, dosen, perawat, guru, aktivis, seniman, dokter, penulis, dll. Bahwa ada sesuatu yang lebih baik dan bermakna di depan sana menunggu untuk dikerjakan bersama-sama. Sonde bisa lakukan itu sendirian.

Ketika bikin kegiatan kreatif di lakoat.kujawas, tujuan kami sederhana saja: semua orang muda NTT percaya diri, percaya pada segala potensi yang ada dalam dirinya maupun ada di lingkungan sekitarnya. Kami memulai berjejaring dengan banyak relawan dari berbagai profesi dan menciptakan ruang kreatif: berbagai workshop teater, musik dan tari, pemutaran film, diskusi, dan kelas bahasa Inggris, toko online oleh-oleh khas Mollo hingga usaha pariwisata yang dikelola oleh komunitas lokal. Kami mulai dari desa kecil bernama Taiftob di Mollo dan berharap visi kami bisa tertular ke jejaring kami di wilayah lain.


Jelang ulang tahun pertama Lakoat.Kujawas tanggal 10 Juni nanti, kami mengajak teman-teman muda untuk memposting foto dan tulisan apa saja yang bisa menggambarkan tujuan yang ingin atau sudah kamu capai. Dan bagaimana caranya menyadarkan orang lain untuk sama-sama terlibat dan mewujudkan tujuan tersebut. Hal itu bisa jadi adalah sesuatu yang dekat dengan lingkunganmu dan perlu untuk mendapat dukungan banyak orang. Teman-teman bebas memposting sebanyak mungkin hingga tanggal 12 Juni 2017. 

Jangan lupa hestek #beta1akoatkujawas #mypurpose dan tandai ke akun Instagram @lakoat.kujawas. Ada 1 buah totebag filosofi orang Mollo dan dua alkosu/tas tenun produksi mama-mama Mollo untuk 3 postingan terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar